TEMU KARYA KATEKESE 2021: “Menemukan Karya Identik Katekese Pastoral di Pandemi Berkepanjangan’’

HALOOOOOOOO Sahabat-sahabat Katekis, Pembina Iman serta Guru-guru Agama Sekolah Negeri dan Swasta di Keuskupan Agung Jakarta yang meliputi di tiga wilayah yaitu Jakarta, Tangerang dan Bekasi.

Apakabar, semoga kita selalu sehat ya dan salam Katekese

Buat sahabat-sahabat Katekis Paroki dan Guru Agama Sekolah se Keuskupan Agung Jakarta, Selamat datang di virtual zoom Komisi Kateketik KAJ. Selamat bertemu kembali.

Saya ibu Theresia Sekretaris Komkat KAJ, hadir untuk menemenai sahabat2 Katekis dan guru Agama yang setia dalam pelayanan umat di Paroki dan di sekolah. Sahabat Katekis dan Bapak ibu guru yang terkasih, kita berjumpa kembali dalam acara Temu Karya Katekese tahun 2021, walau kita bertemu secara virtual , namun kita tetap bersyukur kita masih dapat berjumpa bersama sahabat Katekis dan guru agama sekolah.

Ditahun sebelum pandemic, Komkat selalu Membuat Pertemuan bersama sahabat Katekis dan guru agama, minimal dalam acara Paskah bersama dengan Bapa Uskup Keuskupan Agung Jakarta dan juga dalam kegiatan lainnya namun sekarang kita dengan rela hati menerima bertemu dalam virtual.

Nah dalam kesempatan saat ini, Komkat KAJ ingin menyapa dan memotivasi sahabat Katekis dan guru agama, tujuannya agar di masa pandemic ini kita semua tetap sehat dan Semangat melayani umat di Paroki maupun melayani anak2 di sekolah, dan terus dapat Mewartakan kabar baik dan kabar sukacita ditengah kesulitan, agar semua umat yang kita layani mempunyai iman yang tangguh dan kuat dalam menghadapi tantangan jaman ini, dan mereka sepenuh nya percaya kepada Tuhan yang memelihara kehidupan ini.

Sabtu, 17 Juli 2021,  KOMKAT KAJ mempersembahkan : TEMU KARYA KATEKESE 2021, sengan tema “Menemukan Karya Identik Katekese Pastoral di Pandemi Berkepanjangan’’ bersama para Katekis, Pembina Iman, Guru Agama Sekolah negeri dan swasta dalam zoom Komakt KAJ.

Kita tahu saat ini pelayanan kita untuk umat di Paroki maupun untuk anak-anak didik Sekolah masih terus berlangsung melalui media digital, dan kami percaya bahwa semua pengajaran pengetahuan iman dilaksanakan dengan penuh ketulusan hati dan dengan penuh Kasih.

Dan para Katekis, Pembina Iman serta Guru-guru Agama Sekolah tidak pernah berhenti untuk belajar lebih lagi tekhusus dibidang media digital sehingga pelayanan para Pewarta dapat terupdate dan kekinian.

Oleh sebab itu saat ini, Komkat KAJ menghadirkan Narasumber yang menjawab tantangan para pewarta di jaman ini yaitu pembelajaran tentang bagaimana melayani di jaman pandemic ini dengan media sosial yang kekinian. Dan tema ini akan disampaikan oleh Rm Carolus Putranto Trihidayat (Rm Uut ), dan kemudian sesi ke 2,  tema disampaikan oleh Rm Rudy Hartono yaitu : Gereja Hybrida : Solusi Pastoral.

Mari Sahabat-sahabat Katekis, Pembina Iman dan Guru-guru Agama Sekolah di Keuskupan Agung Jakarta, kita simak dan belajar Materi yang disampaikan oleh Narasumber yang Profesional dibidangnya.

Terima Kasih atas kebersamaan nya dan Tuhan selalu memberikan kesehatan bagi kita semua. Tuhan Memberkati,

Salam Katekese

Theresia Eka Murti – Sekretaris Komkat KAJ

SILAHKAN DOWNLOAD MATERI WEBINAR INI:
https://bit.ly/MateriTemuKatekese17Jul2021

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.