DOWNLOAD RENUNGAN HARIAN BKSN KOMKAT KAJ 2019 TINGKAT TK/SD/SMP/SMA/SMK

Tema Bulan Kitab Suci Nasional 2019 khususnya untuk Keuskupan Agung Jakarta adalah : “Belajar Berhikmat Dari Tokoh Kitab Suci.” Tema ini tentu saja merupakan penjabaran dari sila Pancasila, yakni Sila Keempat, ‘Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat/Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan Perwakilan’ yang menjadi pusat refleksi dan gerakan umat di Keuskupan Agung Jakarta pada tahun 2019 ini. Dengan mengangkat tema “Belajar     Berhikmat Dari Tokoh Kitab Suci,” umat Katolik di Keuskupan Agung Jakarta diajak untuk memahami, mendalami dan menghayati sabda Allah sesuai dengan teladang tokoh-tokoh besar dan inspiratif dari Kitab Suci khususnya Raja Salomo, Rasul Petrus, Nabi Yoel dan Bileam.

Menjadi pribadi yang berhikmat seperti tokoh-tokoh dalam Kitab Suci tentu sebuah proses yang panjang. Tidak ada orang yang memperoleh hikmat secara secara instan, cepat, dalam waktu yang sekejab. Semuanya harus dilalui dengan tahapan-tahapan, hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan dan tahun demi tahun.

Komisi Kateketik Keuskupan Agung Jakarta berusaha untuk membantu kita semua, para guru, siswa-siswi dan semua komunitas pendidikan yang ada di wilayah Keuskupan Agung Jakarta dari tingkat Taman Kanak-Kanak sampai tingkat Sekolah Menengah Atas/Kejuruan melalui renungan-renungan harian. Tujuannya adalah agar kita semua belajar terus-menerus untuk menjadi pribadi yang berhikmat. Dengan demikian akan lahir, Salomo-Salomo baru, Petrus-Petrus yang baru, Yoel-Yoel yang baru dan Bileam-Bileam yang baru. Sebab semakin banyak orang-orang yang berhikmat, maka akan semakin banyak tindakan atau aktivitas yang berhikmat. Aktivitas atau tindakan yang berhikmat tidak saja bermanfaat untuk diri sendiri tetapi juga untuk orang lain di sekitar kita bahkan bisa berdampak global.

Kami juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para penulis renungan: St. Hendro Budiyanto, Ancella Lioktriani Rante, Markus Masan Bali, Bambang Putut, Deslita Br. Tarigan, Pankrasius Niksan, Irene Caronima, Antonius Sinaga, Katrin Sudaryani, Yulianti Hadinda dan Florensia Sitinjak. Semoga BKSN 2019 ini kita semua semakin bergairah dan penuh sukacita, bersama Sabda-Sabda Tuhan yang telah diterjemahkan dalam bentuk renungan harian menjadi sesuatu yang menggerakkan dan memotivasi kita menuju terbentuknya pribadi-pribadi yang berhikmat seperti Raja Salomo, rasul Petrus, Nabi Yoel dan Bileam.

Tuhan Yesus memberkati,

Rm. V. Rudy Hartono, Pr (Ketua Komisi Kateketik KAJ)

SILAHKAN DOWNLOAD DI BAWAH INI:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

nomortogelku.xyz