CATHKIDS #2 PELATIHAN PEWARTA BIA 2: MODEL TOUCH CREATIVITY

PEMBINAAN PEWARTA BIA PAROKI PART #2

Teman-teman Pembina BIA Paroki, kita bertemu kembali untuk melanjutkan Pembinaan Iman Part 2, dan kali ini tema yang akan dibahas adalah Modul Touch Creativity. Nah teman-teman… pelatihan ini adalah pelatihan yang menarik bagi pembina BIA atau teman-teman yang selalu mengajar Bina Iman Anak di Paroki, Karena ada tehnik-tehnik yang bagus yang dapat dipelajari untuk mempermudah dan memperlancar penyampain Materi pembinaan kepada anak-anak BIA .

Berkreativitas itu sangat penting dalam mengajar BIA dan menjadikan pengajaran lebih menarik dan Membuat antusias bagi anak-anak, sehingga anak-anak dan tidak monoton dan tidak menjadi bosan serta malas untuk mengikuti pembinaan BIA terus Semangat untuk mendapatkan pengajaran lagi dari kakak pembinanya.

Kita harus menjadi fasilitator kreatif dalam pembentukan keyakinan anak mencintai Kitab Suci dan Ajaran Yesus yang kekinian terus. Iman harus diajarkan sejak dini, supaya anak dapat mengembangkan imannya secara penuh. Pendamping bertugas untuk mendampingi anak untuk mengenal Kristus dan mengajarkan perbuatan yang mendasar bagaimana perbuatan baik dan buruk, suci dan dosa.

Nah kali ini kita akan belajar teknik dan kreatifitas dalam mengajar dan mendampingi anak. Kreatifitas pendamping sangat dibutuhkan dalam mendampingi anak agar dapat mengembangkan potensinya dan dapat lebih mudah mengenal Tuhan.

Kita menyadari betapa pentingnya pewartaan kabar gembira kepada anak-anak melalui Peminaan Iman anak-anak. Akan tetapi, kesiapsediaan hati untuk melayani dan belajar kepada Bunda Maria yang berucap “Sungguh aku ini hamba Tuhan” (Luk 1:38a) kita berharap para Kakak-kakak Pembina BIA Paroki se Keuskupan agung Jakarta menjadi rasul-rasul yang militan dan nabi-nabi cinta kasih di antara anak-anak. Tuhan Memberkati.

Narasumber kita untuk Pembinaan Pembina BIA Part 2 :

  1. Kak Andre Wibawa, M.Si (Dr. Cand) – Ketua Divisi Sumber Daya Pewartaan Komkat KAJ
  2. Kak Selni – Creator BIA Komkat KAJ

Terima Kasih kepada :

  1. PT. Ethos Logos Pathos (ELP) – yang telah mensuport webinar ini melalui aplikasi ZOOM sehingga acara  dapat terlaksana dengan baik dan lancar.
  2. PT Kanisius – yang juga telah mensuport dengan memberikan hadiah buku-buku untuk para pembina BIA

Semoga Pelatihan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi Pelayanan Pembina BIA Paroki Se KAJ.

Tuhan Memberkati, salam sehat dan salam Katekese.

SILAHKAN DOWNLOAD MATERI PELATIHAN INI:

https://bit.ly/MATERI_TOUCH_ANDRE_WIBAWA

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.