CATHBIR#1 PELATIHAN PEWARTA BIR 1: FUN WITH PT3I METHOD

Kembali kita mengikuti Pertemuan Pembinaan Iman Pembina BIR Paroki se Keuskupan Agung Jakarta Part#1. Kami Senang dan bahagia  bisa menyapa kembali kakak-kakak Pembina BIR Paroki  se Keuskupan Agung Jakarta saat ini. Terima Kasih atas kehadiran kakak-kakak Pembina BIR Paroki dalam acara pembinaan Iman Part#1. Minggu tanggal 28 Maret 2021, kami memberikan Pengetahuan Iman yang cukup menarik untuk kita pelajari. Jadi saya pikir kakak-kakak saat ini lebih antusias lagi hadir dalam virtual Zoom bersama2 dengan teman2 dan kami pengurus Komkat KAJ.

Banyak perubahan-perubahan dalam diri para remaja di tengah pandemi, yang juga disertai perubahan tugas-tugas dan lingkungan yang berbeda. Banyak anggapan bahwa remaja adalah anak-anak yang tidak rapi, yang tidak dapat percaya begitu saja dengan apa yang dikatakan orang lain, dan juga sering kali dikenal tidak dapat di percaya. Di samping itu, remaja kekinian memiliki banyak segudang prestasi, keterampilan dan kreativitas tanpa batas. Nah inilah tugas kakak kakak pembina iman Remaja harus lebih semangat juang di tengah perubahan cepat ini. Sehingga pada akhirnya, kita semua dapat berbuah terutama untuk melatih para remaja belajar BERTANGGUNGJAWAB, dan dapat dipercaya bagi lingkungan dan masyarakat luas, dan kita dapat  memberikan kepercayaan kepada mereka untuk ambil bagian dalam berbagai kegiatan. Syukur-syukur dapat melayani di lingkungan maupun di Gereja dan juga masyarakat.

Dalam menambah inspirasi model pewartaan BIR, kita belajar tentang PT3I, apa itu?

PEMAPARAN KITAB SUCI

TARIK PERHATIAN

INTISARI PESAN, INTERAKSI, INTERNALISASI

Kami berterima Kasih kepada :

PT. ELP – yang telah mensuport webinar ini melalui aplikasi ZOOM sehingga acara  dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

PT Kanisius – yang juga telah mensuport dengan memberikan suport buku-buku untuk para pembina BIR.

Narasumber :

  1. Bapak Petrus Danan Widhasana – Wakil Ketua Komkat KAJ
  2. Febri – Tim BIR Komkat KAJ

Akhir kata kami Komkat KAJ mengucapkan Terima Kasih kepada semua pihak.

Salam Sehat dan Salam Katekese.

Theresia Eka Murti,

Sekretaris Komisi Kateketik KAJ

____________________________________________________

SILAHKAN DOWNLOAD DI BAWAH INI:

http://bit.ly/PT31KOMKATBIR

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.